Jumat, 10 April 2020

PORTAL RUMAH BELAJAR, PUSAT SUMBER BELAJAR (PSB) BAGI PESERTA DIDIK & GURU


Assalamualaikum W.W 

Salam Pendidikan 
Hallo ananda ku semua, apa kabar ? Ibu harap kalian dan keluarga selalu dalam lindungan Allah dan dalam keadaan sehat walafiat.
Tidak terasa sudah memasuki minggu ke IV ananda semua  harus belajar di rumah, hal ini adalah upaya kita bersama mencegah penularan Virus Corona atau penyakit COVID-19. Tidak ke sekolah bukan berarti pembelajaran ananda semua terhenti, karena dimasa sekarang ini kita dapat belajar dan harus selalu belajar kapanpun dimanapun serta dengan cara apapun. Buku paket yang ananda miliki, koran, majalah, berdiskusi dengan orang tua ataupun saudara adalah juga merupakan sumber belajar. 

Dengan kemajuan dunia Informatika dan Teknologi berbagai PSB dapat ananda akses dengan menggunakan internet. Selain blog sekolah kita ananda dapat mengakses pusat  sumber belajar milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. PORTAL RUMAH BELAJAR  hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru , dan terdiri dari berbagai jenjang Situs ini dapat ananda akses  di : 



Untuk mendaftar pada situs ini juga sangat mudah.   silakan klik tautan ini dan pilih mendaftar sebagai siswa. 

https://belajar.kemdikbud.go.id/Dashboard/Account/Register
 setelahnya isi biodata , sebagai contoh : 




Bisa saja karena situs ini akan banyak yang mengakses ananda akan sedikit terkendala mendaftar, namun ananda tetap dapat belajar( walau tidak/belum memiliki akun dengan mengklik !

https://sumber.belajar.kemdikbud.go.id/#!/Level/Home/Index?levelId=3e462453fb024ae097ce7fd50d8cdb32 

Setelahnya ananda tinggal memilih jenjang kelas dan mata pelajaran yang akan dipelajari, tombol memilih terletak pada bagian atas link ini !



jika menemui kesulitan ananda bisa menghubungi dan bertanya pada Ibu Intan Nirmala   atau wali kelas ananda masing-masing. Baiklah ibu rasa untuk minggu ini ananda mencoba PSB milik KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN RI.
akhir kata , jangan lupa !

BERIBADAH SELALU KEPADA ALLAH SWT. 
Rajin dan semangat dalam  belajar 

Wassalam 
Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Banda Aceh 

Rima Afriani, S.Pd, M.Pd 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar