Sabtu, 11 April 2020

TVRI SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI TENGAH PANDEMI CORONA



Assalamualaikum W.W 
Salam Pendidikan, 
Hallo ananda ku semua, apa kabar ? tetap semangat dalam belajar kan ? Setelah beberapa hari yang lalu kami memperkenalkan portal rumah belajar, maka Alhamdulillah kini telah ada media televisi yang juga akan menjadi sumber belajar bagi ananda semua. Bapak Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bapak Nadiem Makariem kembali memberi alternatif bagi kita semua yang harus belajar di rumah. 

Dalam upaya mendukung para orang tua dalam proses bimbingan belajar anak di rumah, Lembaga penyiaran publik TVRI resmi menyiarkan program pendidikan dalam rangka mencegah wabah virus corona (covid-19).

Kalian semua tentu mengenal chanel televisi milik negara kita yaitu TVRI dengan semboyannya Saluran Pemersatu Bangsa " . Jangkauan siaran yang mampu mencakup seluruh indonesia sangat tepat untuk dijadikan sumber belajar, sehingga teman-teman kita yang terdapat di seluruh pelosok negeri akan tetap dapat menikmatinya. 
Penayangan program belajar dari rumah tersebut merupakan kerja sama antara TVRI dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang akan dilangsungkan selama tiga bulan ke depan. 
Program- program TVRI akan menyiarkan banyak materi pembelajaran khusus bagi siswa SD, SMP, SMA, pembelajaran umum serta parenting. 
Konten pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, penumbuhan karakter, dan kecakapan hidup peserta didik yang disampaikan secara ringan dan menghibur,
Tayangan pendidikan belajar dari rumah akan dilakukan mulai Senin, 13 April hingga Jumat, pukul 08.00 hingga 23.00 WIB. 

Berikut jadwal rinci, tayangan pendidikan belajar TVRI: 

08.00-08.30 materi PAUD 

08.30-09.00 materi SD kelas 1 sampai 3 

10.00-10.30 materi SD kelas 4 sampai 6

10.30-11.00 materi SMP 

14.00-14.30 materi SMA 

14.30-15.00 materi pengasuhan dan pendidikan anak untuk orang tua dan guru.(*)
dan untuk smp :


Jadi tunggu apalagi , Ayo tambah referensi sumber belajar kita dengan menggunakan media televisi melalui chanel TVRI. 

Wassalam dan Salam Rindu 

Bapak/ibu Guru SMP Negeri 3 Banda Aceh 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar